Embung Lodan

Juli 26, 2017
Embung Lodan, 2017
Wisata Embung Lodan terletak didaerah lodan kec.Sedan kab.Rembang. Wisata tersebut sering dikunujugi banyak wisatawan dari daerah luar Rembang. Ditempat wisata tersebut banyak pepehonan yang sangat sejuk nan asri,juga terdapat warung untuk sekedar membeli makanan atau minum.

Suasana Embung Lodan sendiri cukup ramai,apalagi kalau hari minggu. Jalan menuju mbung lodan sendiri tidak terlalu sulit dilewati bisa dilewati dengan berbagai kendaraan.

Embung Lodan, 2017
Jalanannya sendiri cukup sejuk kanan kiri banyak pohon jati. Kalau mau ke wisata Embung Lodan lewatnya jalan Sedan menuju arah Lodan kemudian akan disambut dengan gapura yang bertuliskan "Selamat Datang di Bendungan Lodan".

Embung Lodan ini juga masih dimanfaatkan  sebagai sarana irigasi dan penyediyaan air bersih untuk masyarakat Sedan dan Sarang. Lokasi ini juga dijadikan sebagai pengembangan budidaya ikan air tawar, potensi lain dari Embung Lodan yaitu untuk pengembangan objek wisata pemancigan dan wisata bahadi di kawasan Rembang.

Embung Lodan, 2017
Dengan latar belakang perbukitan dan hutan jati serta mahoni membuat embung Lodan layak atau pantas dijadikan objek wisata terutama untuk santai para keluarga atau sekedar jalan jalan bersama teman-teman.


Penulis; +62 896-8488-7603



Post Advertisement
Post Advertisement