Gua Kare

Juli 27, 2017
Penulis: Siti Murniawati

Gua Kare, Pamotan Rembang Jawa Tengah (Fotografer, Siti Murniawati, 2017)
Goa kare adalah potensi alam yang ada di Pamotan,  tepatnya di dukuh Tajen Desa Pamotan Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang Jawa Tengah.  Gua ini terletak dipegunungan.  Jalur untuk melewatinya sangat mudah,  bisa menggunakan alat transportasi sepeda motor,  atau berjalan kaki untuk mendaki gunung. Namun disana tidak ada tempat parkir.  Tapi kita bisa menitipkannya ke rumah warga terdekat. Untuk bisa kesana, lokasi wisata ini dapat kunjungi melalui jalan raya Pamotan, tepatnya ke arah timur dari Kantor Pos Pamotan. Sebelum sampai ketempat Gua Kare, kita akan disuguhi pemandangan yang indah dari atas pegunungan.  

Akses jalan menuju Gua Kare (Fotografer, Siti Murniawati, 2017)
Sebelum sampai ketempatnya,  kita harus  berhati-hati untuk turun karna jalannya yang curam dan berbahaya,  walaupun begitu lelah kita akan terbayar oleh keindahan tempatnya. 

Didalam Gua Kare ada banyak binatang , seperti kelelawar, ular, dan lain-lain.  Disana  juga ada bebatuan  yang Indah. Disana banyak dijadikan tempat wisata karena tempatnya yang menarik untuk digunakan foto-foto.

Penulis adalah siswa SMA Negeri 1 Pamotan Kelas XI Jurusan IPS


Post Advertisement
Post Advertisement