Gunung Butak

Juli 27, 2017
Penulis: Siti Nur Fadlilah*


Gunung Butak dan Makam Jati Kusumo (Fotografer: Siti Nur Fadilah, 2017)
Gunung Butak  terletak di desa picis kecamatan Gunem,kabupaten Rembang. Pada hari Rabu tanggal 26 Juli 2017 jam 03.52 WIB. Saya  akan menceritakan sedikit tentang tempat wisata yang ada di desaku. Pada sore hari Saya  pertama kali mengunjungi ke lokasi tempat wisata Gunung Butak. Saya mulai perjalanan menggunakan sepeda motor. Karena kalau di tempuh dengan berjalan cukup lama dan menghabiskan waktu. Itupun Saya dengan teman Saya cukup capek menyetir apalagi dengan jalanya yang begitu menantang nyali untuk sampai di tempat wisata Gunung Butak.

Pengunjung dan Pelataran Gunung Butak (Fotografer: Siti Nur Fadilah, 2017)

Jalanan menuju lokasi, masih ada banyak batu-batu besar, kecil, sedang itu juga masih menghadang saya di depan. Tetapi itu tidak menghalangi tekad saya untuk ke mencapai atas puncak Gunung Butak. Nah setelah beberapa menit Saya sudah sampai. Di sana capek dan keraguan dalam benak hati yang masih mengganjal, penasaran sudah terbayar dengan lunas dengan pemandangan yg indah dan keren. Saat ini banyak masyarakat juga mendatangi tempat itu.                      

Pesona alam Gunung Butak (Fotografer: Siti Nur Fadilah, 2017)
Gunung Butak itu bukan sembarang gunung yang di pakai untuk tempat wisata saja tetapi juga di pakai utntuk berziarah. Gunung Butak letaknya sangat sulit untuk di lewati tetapi jangan menyerah dalam menghadapi jalan-jalan yang luar biasa. Saya saja sampai jatuh saat naik ke puncaknya. Gunung Butak memiliki kekayaan alam yaitu ada banyak pohon buah di antaranya,buah pisang, nanas, durian, rambutan, nangka, kelapa dan dll.tidak hanya buah saja tetapi juga banyak sayuran seperti kangkung ,bawang merah, sawi, dan ubi. Nah itulah dari cerita Gunung Butak.

Selamat berkunjung di Gunung Butak, selamat menikmati panorama alam nan agung dan pesona religi.

* Penulis adalah siswa SMA Negeri 1 Pamotan jurusan IPS kelas XI IPS 4 
Post Advertisement
Post Advertisement