Kampung Cina

Penulis: Devi Noviya* (Siswa SMA Negeri 1 Pamotan)

Kampung Cina yang ada di Lasem (Fotografer, Devi Noviya, 2017)
Di desa karangturi kec Lasem kab Rembang terdapat rumah rumah orang cina, karena itulah menjadi terkenal ,disana juga ada peninggalan sejarah yaitu Klenteng dan Wihara banyak orang yg berkunjung di sana untuk sebuah penelitian sejara kuno ataupun sekedar berfoto.

Gapura Wihara yang ada di Lasem (Fotografer, Devi Noviya, 2017)
Pengunjung sedang berada di depan rumah tua kampung cina Lasem
(Fotografer, Devi Noviya, 2017)
Di desa karangturi ini trdapat restoran Hokki,Heritage, dan pondok heriteg untuk menyenangkan pengunjung yg singgah di kampung cina ,tidak hanya itu di sebelah kanan klenteng ada tmpat olahraga yaitu bulu tangkis dan di depan klenteng juga trdapat tmpat yg luas yg bisa di buat bermain sepak bola dan lain-lain.

Lukisan yang ada di kampung cina Lasem (Fotografer, Devi Noviya, 2017)

Gerakan cinta budaya kampung cina, Lasem (Fotografer, Devi Noviya, 2017)
Selain itu kental dngan orang orang dan rumah cina jug kental dengan budaya dan tradisinya, Biasanya pada hari hari tertentu ada perayaan barongsai dan makan besar yg terjadi setiap 1 tahun sekali ,tidak hanta itu hari hari biasapun ada latihan barongsai di klenteng yg mengikutipun tidak hnya orang cina tapi jawa ada. Itulah sepenggal cerita kampung cina.

* Penulis adalah Devi Noviya. Saat ini ia bersekolah di SMA Negeri 1 Pamotan kelas XI IPS 3. Kegiatan sehari hari nya selain bersekolah, adalah membantu neneknya untuk menjaga kakeknya yang sedang sakit. Hal yang dilakukan Decvi adalah berjualan barang secara online. 
Previous
Next Post »