Pegunungan & Harmoni Desaku

Penulis: Naila Sofirotul Fitriyah
Suasana pegunungan Bencet (Fotografer, Naila Sofirotul Fitriyah, 2017)
Di desaku terdapat sebuah pegunungan, dan pegunungan itu bernama pegunungan bencet. Pegunungan bencet itu biasanya di kunjungi oleh anak anak tetangga saya termasuk saya.

Disana pemandangannya sangat bagus,sedangkan rumah saya berada di desa wuwur kecamatan pancur. Untuk sampai ke sana jika kita berangkat dari SMA,kita harus jalan lurus ke barat untuk sampai ke pancur. Ketika udah sampai SMP N 1 PANCUR ada sebuah gapura masuk kesitu untuk sampai ke desa wuwur kecamatan pancur.

Akses jalan menuju pegunungan (Fotografer, Naila Sofirotul Fitriyah, 2017)
Di pegunungan bencet tersebut ada sebuah sawah untuk para petani untuk menanam tumbuhan. Biasanya para petani di desaku pada musim hujan menanam tanaman padi , untuk menambah penghasilan dan untuk mencukupi makan sehari hari, pada musim kemarau biasanya petani menanam jagung, biasanya juga menanam sayuran seperti kangkung, bayam, dan sawi.

Di desaku tanahnya subur, tapi biasanya petani yang menanam padi pada gagal panen. Pemandangan jika di lihat dari atas gunung jika fajar hari pamandangannya sangat bagus.,biasanya saya ke situ untuk melihat pemandangan jam 05:00 pagi. Dan di situ terlihat laut,lampu yang bergemerlap warna warni.

Anak-anak sedang bermain di altar gunung Bencet (Fotografer, Naila Sofirotul Fitriyah, 2017)
Untuk kedepan nya semoga pegunungan bencet bisa di bangun tempat wisata yang terkenal. Biar semua orang bisa melihat pemandangan tersebut . Terima kasih

😀





Naila Sofirotul Fitriyah Siswa SMA N 1 Pamotan Kelas XI IPS 1
🙏
Previous
Next Post »