Gunung Mbanyu

Penulis: Nur Khasanah (Siswa SMA Negeri 1 Pamotan)_


Gunung Mbayu di desa Mbayu Pamotan Rembang (Fotografer: Nyr Khasanah, 2017)
Terletak di desa Mbanyu kec Pamotan kab Rembang. Tempat ini belum begitu ramai dikunjungi oleh bnyak msyarakat yang ingin dtang kesana. Karena gunung mbanyu merupakan jalanan yang dilewati oleh masyarakat atau warga mbanyu yng ingin mnju ke tmpat yng dituju. Udara dan pemandangan disana sangatlah sejuk apalagi kalau datang ke sana pada waktu matahari terbit.

Semua yang diciptakan Allah memang sangatlah bermanfaat bagi kehidupan didunia ini. Baik flora maupun faunya. Jika kita berada di posisi atas gnung mbanyu kita bisa melihat pepohonan, masjid Pamotan yang sangat indah, persawahaan, lautan yang sngat luas dan kita bisa melihat kosten atau pabrik piring pda zaman belanda yng smpai sekarang berdiri tegak dan kokoh.

Di dekat lokasi kita bisa mnjumpai goa kare yng dahulu rame dikunjungi masyrakat desa Pamotan maupun luar desa pamotan. Goa kare dahulu terkenal dngan goa yang sangat indah, berhubung goa ini sudah tua maka di tutup oleh warga sekitar sebab bisa membahayakan nyawa seseorang kalau seketika goa itu ambruk atau terjadi kecelakaan yng lain.

Jika kita ingin menju ke posisi gunung mbayu. Jalan yang harus dilewati yaitu jalanannya agak terjal dan berkelok" naik ke atas.jika kita mau menuju ke lokasi kita bisa jlan kaki ataupun naik kendraan sepeda motor. Di sepanjang perjalanan kita bisa menjumpai orang" yng sdang menanam jagung ataupun yng lainnya.


Nama saya NUR KHASANAH dari kls X1 IPS 3 No.absen 26. Cita" syng ingin mnjadi pngsha yng sukses dan bisa membanggakan kedua orang tua.kegiatan sehari" yaitu belajar.sekolah pagi sekolah sore atau mdrsah dan mlamnya belajar dan latihan nari untuk sedekah desa di desaq....



Previous
Next Post »