Perkebunan Tebu

Penulis: Nikmatul Azizah* (Siswa SMA Negeri 1 Pamotan)

Sentra Tebu di Desa Gegersimo (Fotografer, Nikmatul azizah, 2017)
Desa gegersimo letaknya sangat strategis untuk dikunjungi. Untuk menempuh jarak ke desa gegersimo dari arah pamotan sekitar 7 km. Rute untuk pergi ke desa gegersimo sangat mudah dan jalannya pun bagus hanya beberapa jalan yang rusak. Untuk pergi ke desa gegersimo visa menggunakan sepeda atau mobil. Dari arah pamotan jalannya lurus terus dan anda akan melihat perempatan desa jeperejo. Pilih jalur yang arahnya kecamatan sulang.

Parik penggilingan tebu di desa Gegersimo (Fotografer, Nikmatul Azizah, 2017)
Sepanjang perjalanan anda akan melihat perumahan, persawahan padi yang hijau hijau, perkebunan tebu, dan ada pabrik pengolahan gula merah. Mayoritas penduduk gegersimo bekerja sebagai petani dan mengurus perkebunan tebu masing masing. Perkebunan tebu adalah salah satu penghasilan penduduk yang setiap tahun panen.dan di olah di jadikan gula merah.

Di perkebunan tebu dapat dijadikan sebagai potensi wisata yang bagus karena banyak banyak sekali tumbuhan tebu yang dapat dijadikan tempat selfie yang menarik. Disana anda juga dapat melihat bagaimana cara membuat gula merah. Biasanya para pekerja melakukan aktivitasnya sekitar pukul 07:00 pagi dan beristirahat untuk sholat dan makan pada pukul 12:00 - 13:00.lalu mereka melanjutkan aktivitasnya sampai pukul 17:00.

Nikmatul Aziah
Saya lahir di kota Rembang tanggal 09 januari 2001. 
Saya anak ke dua dari satu bersaudara. 
   Cita cita saya ingin menjadi orang sukses.
   Kegiatan saya sehari hari selagi pulang sekolah,
 saya membantu ibu mengerjakan pekerjaan rumah.

Previous
Next Post »