Persawahan Gunem Indah

Penulis: Eni Winarti (Siswa SMA Negeri 1 Pamotan) 

Bentang persawahan desa Gunem (fotografer: Eni Winarti, 2017) 
Nama saya Eni Winarti. Saya berasal dari Gunem, Rembang, Jawa Tengah. Saya punya cita-cita menjadi Petani Kebun dan berbisnis hasil perkebunan.

Gunem merupakan kawasan desa pegunungan yang letaknya sangat strategis untuk di kunjungi.  Jika ingin berkunjung kesini, cukup menempuh jarak sekitar 7 sampai 8 km dari terminal Pamotan.  Akses jalan saat ini cukup baik untuk di lewati pengendara sepeda motor maupun pengendara mobil.

Disepanjang perjalanan menuju gunem, anda dapat menikmati pemandangan nan indah dengan bentang perkebunan jati, tebu, dan persawahan yang ada di pinggir jalan. Anda akan melewati beberapa desa diantaranya; desa Samaran, Bulung, Pragen, Kulutan. Setelah itu barulah anda memasuki desa gunem. Disana anda dapat melihat masyarakat yang sedang bercengkrama yang sedang melakukan aktivitas sehari-harinya. Lalu setelah anda sampai di pertigaan masjid Gunem, belok ke timur untuk menuju sebuah lokasi. Disinilah lokasi persawahan yang indah itu.

Persawahan gunem indah, letaknya di desa Gunem RT 05 RW 02. Anda cukup memasuki gapura dukuh timbul reja dengan jarak sekitar  100 m anda sudah dapat menikmati indahnya pemandangan di persawahan gunem ini.

Persawahan desa gunem (Fotografer, Eni Winarti,  2017)
Biasanya di sana di jadikan oleh para remaja lari-lari  dan bersantai serta memancing. Jika anda hobi memancing, anda bisa membawa pancing dari rumah, agar lebih seru anda bisa mengajak teman" anda serta keluarga anda untuk berlibur di sana. Tentunya anda tidak akan bosan berlibur disana karena selain memancing anda juga dapat berpoto poto bersama, juga melihat lihat serta menikmati pegunungan indah yang menjulang tinggi serta persawahan yang menawan. Tentunya anda tidak akan menyesal jika berkunjung kesana. Disana juga ada banyak petani yang sedang melakukan aktivitasnya di ladang mereka seperti menanam padi, mencangkul, mengairi persawahan dll. Disebelah timur persawahan juga ada peternakan ayam potong, disana anda bisa belajar cara beternak ayam dengan baik untuk menambah ilmu pengetahuan anda tentang beternak.

Sebelum anda pulang, ada baiknya anda menikmati lontong di warung Mak Lastri yg letaknya tidak jauh dari persawahan tersebut yaitu disebelah utara makam gunem. Disana tersaji lontong pecel dan juga gado gado, setelah anda puas menikmati makanan tersebut dan rasa lelah anda sudah terobati anda dapat melanjutkan perjalanan pulang anda dengan hati- hati agar selamat sampai rumah anda.

Nama saya Eni Winarti.
Saya berasal dari Gunem, Rembang, Jawa Tengah. 
Saya punya cita-cita menjadi Petani Kebun
dan berbisnis hasil perkebunan.

Previous
Next Post »