Desa Kuthi Tempat Lahirku


Penulis: Rhisma Emilia (Siswa SMA N 1 Pamotan Kelas XI jurusan IPS)

Desa kuthi adalah tempat lahirku,yaitu aku Rhisma Emilia. Disana suasanya masih alami dan sejuk, masa kecilku ku habiskan didesa ini bersama kawan-kawanku. Aku bangga menjadi warga deaq kuthi,warganya ramah dan baik. Jika kalian ingin datang kedesaku cukup mudah. 

Jika kalian berangkat dari SMA N 1 PAMOTAN, Kalian belok kanan jalan lurus terus dan ketika sampai di persimpangan yang ada masjidnya kalian belok kanan,kemudian beloj kiri jalan lurus terus ketika sampai di kecamatan gunem ada kantor polisi dan masjid kalian belok kiri dan jalan lurus terus menuju jalan jurusan trembes. Ketika ada pertigaan dan ada gapura yang bertulisan DESA KUTHI kalian masuk saja dan jalan terus. 

Kalian dapat melihat pemandangan sepanjang perjalanan untuk masuk ke desaku kalian dapat melewati hutan di sepanjang jalan dan turun seperti di atas gunung. Penduduk desaku bermacam macam mata pencariannya seperti petani,tukang kayu,tukang batu,dan ada juga yang berindustri mebel. Namun kebanyakan didesaku ini bekerja sebagai petani,karena tempatnya yang masih subur,meski menjadi seorang petani tidak mudah, karena jika gagal panen petani bisa rugi banyak, tetapi sebaliknya jika panen nya melimpah petani dapat keuntungan yang lumayan besar. 

Pemandangan di desaku cukup indah, di desaku ini ada persawahan,pegunungan dan juga hutan. Udaranya pun masih alami belum terkena polusi dari luar. Sekian dari cerita saya.
Previous
Next Post »