Gunung Mbanyu

Desember 04, 2017
Gunung Mbayu (dok. Penulis, 2017)
Penulis: Nur Khasanah*

Terletak di desa mbanyu kec. Pamotan kab Rembang.tempat ini belum begitu ramai dikunjungi oleh banyak masyarakat yang ingin dtang kesana.karna Gunung Mbanyu merupakan jalanan yang dilewati oleh masyarakat atau warga Mbanyu yang ingin menuju ke tempat yng dituju. Udara dan pemandangan disana sangatlah sejuk apalagi kalau datang ke sana pada waktu matahari terbit atau orang menyebutnya sunrice.

Semua yang diciptakan Allah memang sangatlah bermanfaat bagi kehidupan didunia ini baik flora maupun faunya. Jika kita berada di posisi atas gunung mbanyu kita bisa melihat pepohonan, masjid pamotan yang sangat indah, persawahaan, lautan yang sangat luas dan kita bisa melihat kosten atau pabrik piring pda zaman belanda yang smpai sekarang berdiri tegak dan kokoh.

Di dekat lokasi kita bisa menjumpai goa kare yang dahulu rame dikunjungi masyarakat desa pamotan maupun luar desa pamotan. Goa Kare dahulu terkenal dengan goa yang sangat indah, berhubung goa ini sudah tua mka di tutup oluh warga sekitar sebab bisa membahayakan nyawa seseorang kalau seketika goa itu ambruk atau terjadi kecelakaan yng lain.

Jika kita ingin menju ke posisi gunung mbayu. jalan yang harus dilewati yaitu jalanannya agak terjal dan berkelok" naik ke atas. Jika kita mau menuju ke lokasi kita bisa jalan kaki ataupun naik kendraan sepeda motor. Diperjalanan kita bisa menjumpai orang" yang sedang menanam jagung ataupun yang lainnya.

Nama saya NUR KHASANAH dari kls X1 IPS 3 No.absen 26. Cita" saya ingin mnjadi pengusaha yang sukses dan bisa membanggakan kedua orang tua. Kegiatan sehari" yaitu belajar. sekolah pagi sekolah sore atau madrasah dan malamnya belajar dan latihan nari untuk sedekah desa di desaq....

* Siswa SMA Negeri 1 Pamotan saat ini sedang duduk di bangku kelas XI Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial
Post Advertisement
Post Advertisement